Balai KSDA Kalimantan Selatan Apel Hari Kemerdekaan RI ke-74

Senin, 19 Agustus 2019

Banjarbaru, 17 Agustus 2019 – Tanggal 17 Agustus akan selalu menjadi tanggal penting bagi bangsa Indonesia, karena merupakan hari kemerdekaan Indonesia. Tepatnya pada tanggal 17 Agustus 1945, bangsa Indonesia pertama kali memproklamirkan kemerdekaannya. Upacara pengibaran bendera juga selalu digelar sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan RI.

Tujuan pelaksanaan upacara bendera ini tidak lain agar masyarakat dapat merasakan makna kemerdekaan yang sesungguhnya. Pegawai UPT KLHK Prov. Kalsel beserta jajaran Pegawai Dishut Prov. Kalsel menggelar Upacara HUT RI Ke-74 di halaman kantor Dishut Prov. Kalsel. Bertindak sebagai Pembina Upacara, Kepala Dishut Prov. Kalsel Dr.H.Hanif Faisol Nurofiq S.Hut, MP.

Dikutip dari Presiden RI, Ir. Joko Widodo, “Saya mengajak semua Lembaga-Lembaga negara untuk membangun sinergi yang kuat guna menyelesaikan tugas sejarah kita. Bergandengan tangan menghadapi ancaman intoleransi, radikalisme, dan terorisme. Serta ikut melahirkan lebih banyak lagi SDM-SDM unggul yang membawa kemajuan Bangsa”.

BKSDA Kalsel hadir sebanyak 53 orang memadati halaman Dishutprov Kalsel. Ka Balai KSDA Kalsel Dr. Ir. Mahrus Aryadi, M.Sc. mengapresiasi kehadiran stafnya dalam upacara penting ini. Rangkaian kegiatan untuk BKSDA Kalsel antara lain bersih2 sampah, penanaman dan pelepas-liaran burung di TWA Pulau Bakut, pertandingan tenis meja, senam bersama dan lainnya, tutur Ka Balai. Semoga kita bisa mengambil makna dari perjuangan para pahlawan untuk menjadi SDM yang unggul menuju Indonesia Maju.

 

Sumber: Balai KSDA Kalimantan Selatan

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 5

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini