Kerjasama Bupati Touna dan Kepala Balai TN Kepulauan Togean

Jumat, 16 Agustus 2019

Ampana, 16 Agustus 2019. Bupati Tojo Una-Una dan Balai Taman Nasional Kepulauan Togean telah menandatangani PKS Pembangunan Strategis Yang Tidak Dapat Dielakan Dalam Rangka Peningkatan Jalan Ruas Wakai-Sampobae-Kolongian-Bambu pada Hari Kamis Tanggal 15 Agustus 2019 di Ruang Rapat Eksekutif Kantor Bupati Tojo Una-Una. Penandataganan didampingi oleh Sekretaris Ditjen KSDAE Bapak Ir. Herry Subagiadi, M.Sc beserta Forkopimda Kabupaten Tojo Una-Una. Sebelum penandatanganan PKS, Bupati Touna dan Sekretaris Ditjen KSDAE memberikan Sambutan terkait Pembangunan strategis yang tidak dapat dielaakan.

Dalam Sambutannya Bupati Touna menyampaikan bahwa Pembangunan strategis di dalam kawasan konservasi, merupakan bagian dari upaya pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk membangun infrastruktur dan akses bagi masyarakat sekitar kawasan konservasi dalam kerangka pembangunan nasional. Peningkatan ruas jalan Wakai-Sampobae-Kolongian-Bambu adalah salah satu pembangunan strategis yang tidak dapat dielakkan di dalam kawasan Taman Nasional kepulauan Togean dimana jalan tersebut merupakan jalan sarad ex hutan produksi yang berubah fungsi menjadi kawasan konservasi Taman Nasional Kepulauan Togean.

Sekditjen KSDAE Bapak Herry Subagiadi dalam sambutannya menegaskan bahwa Upaya konservasi yang dilakukan oleh Taman Nasional Kepulauan Togean akan lebih maksimal dengan dukungan dari berbagai pihak, terutama Pemda Kab. Tojo Una-Una dimana kolaborasi melalui perjanjian kerjasama ini diharapkan dapat semakin menyelaraskan program pembangunan infrastruktur kabupaten Tojo Una-Una dan program konservasi sumberdaya alam dan ekosistem Balai Taman Nasional Kepulauan Togean.

Sumber : Mega Putri Armanesa - Penyuluh Balai Taman Nasional Kepulauan Togean

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini