Sekditjen KSDAE Tingkatkan Semangat Kerja Tim Balai TN Kepulauan Togean

Jumat, 16 Agustus 2019

Ampana, 16 Agustus 2019. Acara Pembinaan Pegawai dan Peresmian Kantor Balai  Taman Nasional Kepulauan Togean berlangsung pada Hari Rabu Tanggal 14 Agustus 2019 di Aula Kantor Balai Taman Nasional Kepulauan Togean (TNKT). Pembinaan langsung diberikan oleh Sekretaris Ditjen KSDAE Bapak Ir. Herry Subagiadi, M.Sc dan Kabag Kepegawaian dan Ortala Sekditjen KSDAE Bapak Munarto, B.Sc.F., S.P., M.M. dengan peserta kegiatan adalah seluruh ASN Dan PPNPN Balai Taman Nasional Kepulauan Togean.

Sekretaris Ditjen KSDAE menjelaskan bahwa kunci keberhasilan berjalannya suatu roda organisasi adalah adanya saling menghargai, menghormati dan transparansi dalam bekerja sehingga akan terbentuk tim yang solid di lingkup organisasi Balai TNKT. Selain itu, Dalam bekerja terdapat 4 (empat) Prinsip Tata Kelola, antara lain: 1). Partisipatif dimana dalam bekerja kita harus mendapatkan partisipasi dari pihak lain; 2). Transparansi dimana dalam bekerja kita harus trans parans;, 3). Collective Action dimana kerja dilakukan bersama-sama dan 4). Akuntabilitas dimana setiap pekerjaan yang dikerjakan harus terukur, tertib administrasi dan dapat dipertanggungjawabkan, ujarnya.

Munarto dalam materinya menyampaikan bahwa pegawai terdiri dari Fungsional dan Pelaksana dimana setiap jabatan memiliki sisi positifnya tersendiri. Harapan yang disampaikan beliau agar ASN dengan jabatan fungsional tertentu dapat lebih rajin dalam menyelesaikan serta mengirimkan DUPAK nya. Selain itu, Disiplin ASN harus lebih ditingkatkan sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 , ujarnya. 

Kepala Balai TNKT Ir. Bustang dalam pemaparannya menyampaikan bahwa kedatangan Sekretaris Ditjen KSDAE dan Kabag Kepegawaian dan Ortala memberikan semangat tersendiri bagi ASN dan PPNPN Lingkup Balai TNKT. Semoga dengan Kedatangan Bapak Sekditjen KSDAE dapat memberikan pencerahan dan semangat untuk Kami yang disini, katanya.

Sumber : Mega Putri Armanesa - Penyuluh Balai Taman Nasional Kepulauan Togean

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini