Merajut Pelestarian Macan Tutul di TN MerBeti

Jember, 16 Agustus 2019. Balai Taman Nasional Meru Betiri (TN MerBeti) bersama Yayasan Sintas Indonesia  berusaha meningkatkan pelestarian macan tutul (Panthera pardus)  di TN MerBeti. Usaha bersama ini diawali dengan pemaparan rencana program yang akan dilakukan di TN MerBeti oleh direktur yayasan sintas Haryo Wibisono  di  aula kantor balai, pada hari rabu, 13 Agustus lalu. Pemaparan ini dihadiri oleh Kabalai TN MerBeti beserta staf terkait.
 
Yayasan Sintas Indonesia akan menjalankan tiga misi utama terdapat tiga misi utama bersama TN MerBeti dalam usaha penguatan kelestarian macan tutul. Yang pertama adalah peningkatan kapasitas SDM di TN MerBeti, kedua, penguatan organisasi melalui kepemimpinan lokal, dan yang ketiga yaitu menjadikan isu pelestarian matul sebagai isu utama di tingkat Provinsi Jawa Timur.
 
Maman Surahman, Kabalai TN MerBeti sangat mendukung rencana program yang akan dilakukan oleh Sintas Indonesia.  Beliau juga memberikan masukan agar tidak melupakan pendidikan konservasi bagi generasi milenial khususnya yang berada di sekitar kawasan TN. Harapan terakhir adalah agar kegiatan ini bisa segera terlaksana sehingga ancaman kelestarian macan tutul di TN MerBeti dapat berkurang.
 
Sumber : Balai Taman Nasional Meru Betiri (MerBeti)

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini