Mengintip Keseruan Peringatan HUT ke 74 RI di TN MerBeti

Jumat, 16 Agustus 2019

Jember, 15 Agustus 2019.  Keluarga besar Balai Taman Nasional Meru Betiri (MerBeti) yang terdiri dari karyawan/ karyawati dan ibu-ibu Dharma Wanita berkumpul di kantor Balai, Jalan Sriwijaya No. 53 Jember dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke - 74 Republik Indonesia. Agenda acara meliputi lomba-lomba, seperti menghias nasi tumpeng, sepak bola sarung, makan kerupuk, memasukkan paku dalam botol, dan lari kelereng serta belajar membatik. Keseruan di pagi hari tampak di halaman kantor balai dimana Bapak-bapak lomba sepakbola sarung dan Ibu-ibu sibuk dengan cantingnya, belajar membatik.
 
Setelah selesai belajar membatik, ibu-ibu bergabung dengan bapak-bapak mengikuti lomba makan kerupuk. 
 
Jelang siang, juri lomba nasi tumpeng yang dikomandani oleh Kepala Balai mengumumkan pemenang. Maman Surahman, Kabalai TN MerBeti selaku ketua juri menetapkan SPTN Wilayah I Sarongan sebagai juara pertama lomba nasi tumpeng. Nasi tumpeng selanjutnya diserbu oleh seluruh peserta sebagai santap siang.
 
Selepas istirahat sejenak. Lomba pun dimulai kembali. Lomba memasukkan paku dalam botol secara berkelompok oleh 3 orang. Untuk menjuarai lomba ini diperlukan kerjasama tim dan kekompakan. Selanjutnya adu cepat sendok kelereng perorangan yang memerlukan konsentrasi dan kecepatan tinggi agar bisa mencapai finish. Perlombaan ditutup dengan pemberian hadiah.
 
Sumber : Balai Taman Nasional Meru Betiri (MerBeti)

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini