Pengenalan Kawasan Konservasi Kerjasama Balai KSDA Sumsel dan Mapala Universitas Sjakhyakir

Senin, 24 Juni 2019

Palembang, Juni 2019. Balai KSDA Sumatera Selatan bekerjasama dengan  Mapala Universitas Sjakhyakirti (Masakti) menyelenggarakan seminar Pengenalan Kawasan Konservasi di Sumatera Selatan dan Bangka Belitung sebagai sarana pengenalan kawasan konservasi kepada masyarakat pada umumnya dan kelompok pecinta alam pada khususnya.

Seminar yang dihadiri lebih dari 60 peserta ini berlangsung sangat hangat dan interaktif. Balai KSDA Sumatera Selatan memaparkan status kawasan, fungsi, potensi serta permasalahan yang ada di dalam kawasan konservasi. Dalam seminar ini diisi oleh dialog dengan peserta. Banyak peserta yang tertarik untuk melakukan penelitian dan ekspedisi di kawasan konservasi salah satunya guna mendukung upaya pelestarian. Selain itu juga Balai KSDA Sumatera selatan mengajak para peserta untuk ikut aktif dalam menjaga hutan dan lingkungan. Dengan kawasan konservasi yang cukup luas dan tersebar di dua provinsi pengelola kawasan akan sangat membutuhkan peran serta berbagai pihak guna menunjang keberhasilan pengelolaan.

Diakhir acara Mapala Universitas Sjakhyakirti mewakili Kelompok Pecinta Alam dan para peserta seminar akan terus bekerjasama dan bersinergi dengan Balai KSDA Sumatera Selatan guna mendukung upaya konservasi khususnya di Provinsi Sumatera Selatan dan Bangka Belitung

Sumber : Taufan Kharis - PEH Balai KSDA Sumatera Selatan

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini