BBKSDA NTT Terapkan Aplikasi Persuratan “Siomanise” Dalam Rangka Eco Office

Jumat, 21 Juni 2019

Kupang, 21 Juni 2019. Bertempat di aula Balai Konservasi Sumber Daya Alam Nusa Tenggara Timur (BBKSDA NTT) telah diselenggarakan Sosialisasi dan Simulasi Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Pengelolaan Arsip Surat (SIPAS) yang merupakan portal dari SIOMANISE. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Mulyo Hutomo, S.Pi (Kepala Bagian Tata Usaha) mewakili Kepala Balai Besar BBKSDA NTT.

Penerapan aplikasi ini sesuai dengan edaran Direktorat Jenderal KSDAE No.SE.6/KSDA/SET./SET.2/5/2019 tentang penerapan aplikasi system informasi kearsipan (SIK) di UPT DITJEN KSDAE. Kegiatan ini difokuskan untuk melatih ASN lingkup BBKSDA NTT dalam hal penggunaan aplikasi persuratan. Kegiatan ini dihadiri oleh ASN lingkup BBKSDA NTT termasuk ASN yang bertugas ditingkat seksi wilayah.

Kemajuan teknologi mengharuskan kita agar dapat beradaptasi, salah satunya saat ini yang dilakukan BBKSDA NTT yaitu penggunaan SIPAS dalam penyampaian dan pengelolaan sistem informasi dan data. Hal ini juga mendukung jalannya manajemen perkantoran yang efektif dan efisien. Selain itu juga, Penerapan aplikasi SIPAS dimaksud agar dapat meningkatkan efektifitas dan penghematan untuk mencapai Eco Office 100% awal 2020.

Sumber : Kristina M. Rapeliga - Subbag Evlap Balai Besar KSDA Nusa Tenggara Timur

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini