Kepala Balai TN Berbak dan Sembilang Sambangi Kelompok Anggrek Kemuning

Senin, 13 Mei 2019

Jambi, 13 Mei 2019. Guna mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan komunikasi antara Balai Taman Nasional Berbak dan Sembilang (TNBS) dengan masyarakat sekitar kawasan serta melakukan monitoring terhadap hasil kegiatan pengelolaan yang dilakukan oleh PEH dan Penyuluh, Kepala Balai TNBS mengunjungi salah satu lokasi Unit pengembangan Anggrek bantuan dari Balai TNBS yang berada di Kelurahan Simpang. Unit pengembangan anggrek tersebut dikelola oleh Kelompok Ibu PKK kelurahan Simpang dengan nama  Kelompok Kemuning. Kelompok tersebut diketuai oleh Ibu Kasiyah yang juga merupakan Ketua Kelompok PKK Kelurahan Simpng.

Pada kesempatan tersebut Ibu Kasiyah mengatakan bahwa Kelompok PKK Kelurahan Simpang mendapatkan juara pertama dalam lomba PKK tingkat Kabupaten, sedangkan untuk tingkat Provinsi masuk peringkat enam besar.“Adanya unit pengembangan anggrek bantuan TNBS ini memberikan nilai tambah yang cukup berartidalam penilaian sehingga kami bisa mendapat juara pertama”kata Ibu Kasiyah menegaskan. “Kami belum tahu banyak tentang anggrek dan mohon didampingi oleh TN pak” pintanya.

Dalam kesempatan tersebut TNBS memohon dukungan dan kerjasamanya dalam menjaga kawasan dan melestarikan sumber daya alam hayati TNBS, demikian juga dalam berbagai kegiatan pemberdayaan dalam upaya peningkatan taraf hidup masyarakat sekitar kawasan

Dengan dibantu remaja mesjid, Ibu Kasiyah berkreasi melengkapi lokasi sekitar Unit Pengembangbiakan anggrek dengan tanaman bunga, tempat duduk dari ban bekas yang dicat warna warni dan ornamen menyerupai lampu sehingga tempat tersebut  layaknya taman bermain. Adanya sekumpulan pohon karet disekitarnyajuga menambah kesejukan lingkungan sekitrnya.

Kita ucapkan selamat kepada Bu Kasiyah atas prestasinya dan kita doakan semoga di tingkat provinsi nanti bisa memenangi salah satu peringkat juara.

Sumber : Balai TN Berbak dan Sembilang

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini