Langkah Awal Optimalisasi Pengelolaan Pantai Nanggelan TN Meru Betiri

Kamis, 09 Mei 2019

Jember, 08 Mei 2019. Kepala Balai Taman Nasional Meru Betiri (TN MerBeti), Maman Surahman, S.Hut, M.Si beserta jajarannya melakukan kunjungan ke Kantor Perum Perhutani KPH Jember.  Kunjungan ini disambut baik oleh Administratur KPH Jember, Rukman Supriatna.

Pada kesempatan ini membahas kerjasama dalam rangka optimalisasi pengelolaan destinasi wisata Pantai Nanggelan. Selain itu, juga membahas tentang Pemberdayaan Masyarakat di Kawasan TN MerBeti dan KPH Jember.  Ada beberapa point dalam Pemberdayaan Masyarakat antara lain Alih Profesi, Alih Lokasi, Alih Komoditi.

Pengelolaan wisata Pantai Nanggelan yang berkelanjutan secara kolaboratif antara TN MerBeti, Perum Perhutani KPH Jember bersama Masyarakat memiliki sektor wisata yang sangat strategis karena dapat memberikan dampak positif dan mampu mendorong usaha produktif berbasis potensi lokal Ekonomi Kreatif seperti pemandu wisata, home stay, caterring, transportasi, dan souvenir.

Kepala Balai TN MerBeti sepakat membangun kerjasama dengan pihak Perum KPH Jember untuk mengembangkan potensi Pantai Nanggelan bersama Masyarakat sekitar. Selanjutnya akan dilakukan survey lapangan untuk memverifikasi lokasi  membangun potensi dan spot-spot yang mampu dilakukan di dalam areal kerjasama.

 

Sumber: Balai TN Meru Betiri

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini