Kuliah Lapangan dan Aksi Peduli Lingkungan Mahasiswa Untan di TN Gunung Palung

Kamis, 18 April 2019

Ketapang,18 April 2019. Petugas SPTN Wilayah I Sukadana Balai Taman Nasional Gunung Palung melakukan pendampingan kepada mahasiswa Universitas Tanjungpura (UNTAN) prodi teknik lingkungan dalam melaksanakan kuliah lapangan di kawasan TN. Gunung Palung di riam berasap, Desa Laman satong Kabupaten Ketapang pada tanggal 5 hingga 13 April 2019.

Kegiatan kuliah lapangan diikuti oleh 76 orang mahasiswa, 3 orang dosen pembimbing dan 14 orang asisten dosen, serta didampingi oleh 10 orang petugas TN. Gunung Palung dan 8 orang dari Pokdarwis Beringin sebagai pengelola riam berasap. Sebelum kegiatan dimulai, petugas TN.Gunung Palung memberikan pembekalan dengan konsep keselamatan di lapangan. Kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa UNTAN bervariasi, mulai dari menganalisis vegetasi, menganalisis kualitas air, dan pengamatan herpetofauna selama 7 (tujuh) hari.

“Sudah kewajiban kita dan sangat mendukung kegiatan ini dan mendapatkan pembekalan berupa keanekaragaman hayati oleh petugas TNGP. Selain kuliah lapangan mereka juga melakukan aksi peduli lingkungan berupa penanaman pohon” Ungkap Kepala SPTN Wilayah I Sukadana Balai Taman Nasional Gunung Palung, Bapak Bambang Hari Trimarsito, S.Si., M.P

 

Sumber: Balai TN Gunung Palung

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini