Balai TN Taka Bonerate Kembali Gelar Kemah Konservasi 2019

Selasa, 16 April 2019

Benteng - Kepulauan Selayar, 16 April 2019. Kemah Konservasi Balai Taman Nasional Taka Bonerate akan segera digelar kembali tahun ini (30 April sd. 1 Mei 2019). Giat ini juga sebagai rangkaian peringatan Hari Bumi yang jatuh tiap tanggal 22 April. Kegiatan ini rencananya dilaksanakan di Pulau Tinabo dan Pulau Latondu, Taman Nasional Taka Bonerate.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini tema yang diangkat adalah "Bangkitkan Jiwa Konservasi Generasi Jaman Now", dengan harapan generasi muda dapat berperan sebagai pelopor serta penggerak dalam upaya konservasi alam dan lingkungan hidup, serta menjadi motivator dan dinamisator dalam aksi-aksi konservasi di tengah-tengah masyarakat.

Hari ini (16/04) digelar rapat pemantapan persiapan kegiatan "Kemah Konservasi" Taman Nasional Taka Bonerate 2019 yang dipimpin langsung Kepala Balai Taman Nasional Taka Bonerate Faat Rudhianto serta dihadiri para koordinator divisi-divisi kegiatan dan pejabat fungsional. Setiap koordinator divisi memaparkan masing-masing rancangan dan progres persiapan divisinya.

Sesuai dengan temanya "Bangkitkan Jiwa Konservasi Generasi Jaman Now" menyasar kaum muda untuk menumbuhkan rasa kepedulian lingkungan sekitarnya. Banyak kegiatan aksi lingkungan, mulai dari pemilihan Duta Karang 2019, bersih pantai, pengenalan ekosistem bawah laut, atraksi seni dan budaya sampai sharing ilmu pengetahuan dari pemateri yang kompeten dan berpengalaman.

"Kemah Konservasi ini selain untuk kampanye lingkungan, giat ini juga memberikan ruang sebesar-besarnya untuk generasi muda dalam kawasan TN Taka Bonerate untuk berkreativitas" ucap Faat Rudhianto di rapat pemantapan ini.

Nah sebagai generasi muda atau generasi jaman now, jangan mau ketinggalan untuk ikut kegiatan keren dan positif ini. Salam konservasi, salam lestari!!!

Info lebih lanjut :
Asep Pranajaya : 0813-2055-2445
Irfandi Aznur : 0813-1797-2890

Sumber : Asri - PEH Penyelia Balai Taman Nasional Taka Bonerate

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini