TN Tesso Nilo Dukung Program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Sekitar Kawasan Dengan Sosialisasi Kemitraan Konservasi

Selasa, 16 April 2019

Pelalawan, 09 April 2019. Dalam rangka meningkatkan pengelolaan TN.Tesso Nilo dan mendukung program pemberdayaan ekonomi masyarakat di sekitar kawasan, Balai TN. Tesso Nilo melaksanakan Sosialisasi Kemitraan Konservasi di kantor SPTN Wilayah I Lubuk Kembang Bunga. Sosialisasi diikuti oleh sebanyak 20 orang mitra yang berasal dari Desa Lubuk Kembang Bunga, Batin Putih, WWF Indonesia Central Sumatera Tengah, Forum Masyarakat Tesso Nilo dan Asosiasi Petani Madu Hutan Tesso Nilo.

Sosialisasi kemitraan konservasi dilaksanakan melalui pemanfaatan hasil hutan bukan kayu yakni madu sialang di Zona Tradisional. Sosialisasi dilaksanakan dengan menggali peran serta masyarakat dalam perlindungan sumber daya alam hayati di kawasan TN.Tesso Nilo.

Pemanfaatan madu sialang dan konservasi lebah madu hutan merupakan salah satu sasaran utama yang diberikan kepada peserta sosialisasi kemitraan konservasi. Disamping itu peserta sosialisasi diajarkan tentang manajemen kelompok tani. Sosialisasi diisi oleh narasumber dari Balai TN.Tesso Nio, SMK Kehutanan Pekanbaru dan WWF Indonesia Central Sumatera Tengah.

“Dengan sosialisasi kemitraan konservasi yang kita laksanakan, semoga dapat mendukung program pemberdayaan ekonomi masyarakat sekitar kawasan TN.Tesso Nilo ” Terang Ka Sub Bag Tu TN.Tesso Nilo Bapak Delfi Andra, SP.

Sumber: Balai TN Tesso Nilo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini