TN Tesso Nilo dan WWF Riau Laksanakan Pengecekan Lokasi Penanaman dan Pembangunan Camp Restorasi

Selasa, 16 April 2019

Pelalawan, 10 April 2019. TN Tesso Nilo bersama WWF Central Sumatera  melaksanakan Pengecekan rencana lokasi camp restorasi dan lokasi penanaman bersama WWF untuk tahun 2019 di batas antara Resort Air Hitam Bagan Limau (AHBL) dan Resort Air Sawan Lancang Kuning (ASLK) SPTN I Lubuk Kembang Bunga (LKB). Pengecekan lokasi dilaksanakan oleh 3 (tiga) Orang Petugas SPTN I LKB, 3 (tiga) Orang petugas SPTN II Baserah, 2 (dua) Orang Tenaga Kontrak SPTN I LKB, dan 4 (empat) Orang WWF Riau.

Menggunakan sampan pompong, tim melakukan pengecekan rencana lokasi pendirian camp restorasi dengan menyusuri sungai nilo selama 3,5 jam.

Rencana penanaman yang akan dilakukan berada di tepi Sungai Nilo, resort ASLK, SPTN I LKB dengan semak belukar dan lahan terbuka. Hasil pengecekan dilapangan lokasi berada di Grid H18 resort ASLK, SPTN I LKB, sedangkan dari hasil pengecekan dilapangan, rencana lokasi pembangunan camp restorasi berada di grid H 19 yang merupakan wilayah resort  AHBL SPTN I LKB.

Dalam kegiatan pengecekan ini, tim yang dipimpin oleh Kepala SPTN II baserah langsung melakukan sosialisasi tentang akan dilakukannya penanaman di rencana lokasi penanaman tersebut.

Berdasarkan keterangan Kepala SPTN II Baserah yang memimpin tim pengecekan, tahap awal rencana penanaman dilakukan dibantaran sungai nilo ke timur yang terbuka “pengecekan lokasi sudah kita lakukan bersama dengan para mitra dari WWF, kedepannya semoga penanaman dan pembangunan camp restorasi akan dapat terlaksana sesuai dengan yang kita harapkan, dan kita akan upayakan itu” terang Kepala SPTN II Baserah Bapak Ibram Eddy Candra, S.Hut, M.Sc.

 

Sumber: Balai TN Tesso Nilo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini