Sambang Taretan Balai TN MerBeti

Selasa, 16 April 2019

Jember, 12 April 2019. Dalam pelaksanaan sambang taretan Balai Taman Nasional Meru Betiri (TN MerBeti) menuju Blok Tangki Nol, M Andik Boediono, SH selaku Kepala Resort Baban  menjumpai masyarakat yang sedang Kerja Bakti. Mereka sedang memperbaiki jalan yang rusak karena hujan. Kepala Resort ini pun ikut bergabung membantu untuk memperingan pekerjaan masyarakat.

Perjalanan dilanjutkan menuju Blok Curah Burun. Sambang Taretan dalam rangka Pendampingan Program Desa Binaan. Kegiatan yang dilakukan yaitu memonitoring bantuan kambing etawa. Perguliran pertama tercatat pada tanggal 09 April 2019 telah beranak seekor kambing jantan milik Pak Er (penerima bantuan).

Program bantuan kambing etawa telah berjalan sejak tahun 2017. Progres bantuan kambing pada kelompok Baban Lestari Desa Mulyorejo Kec. Silo Kab. Jember telah berkembang. Kambing berjumlah 12 ekor kini menjadi 27 ekor. Sedangkan bantuan kambing pada tahun 2018 jumlah belum bertambah (belum beranak).

Adanya program ini diharapkan masyarakat bisa memelihara dan mengembangbiakkan kambing. Dan pada akhirnya cita-cita Program Desa Binaan dapat terwujud yaitu kemandirian Ekonomi dan sadar Konservasi.

Sumber: Balai Taman Nasional Meru Betiri

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini