Kunjungan Dirjen KSDAE ke Taman Nasional Gunung Palung

Senin, 08 April 2019

Ketapang, 8 April 2019 – Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem, Bapak Ir.Wiratno M.Sc pada kesempatan ini berkunjung ke Balai Taman Nasional Gunung Palung pada hari jumat, 5 april 2019. Kunjungan ini merupakan kunjungan pertama oleh DIRJEN KSDAE sejak Taman Nasional Gunung Palung (TANAGUPA) dibentuk. Salah satu tujuan kunjungan bapak DIRJEN KSDAE ke Ketapang adalah memberikan pembinaan kepada pegawai TANAGUPA.

Dalam kunjungan kerjanya, Dirjen KSDAE didampingi oleh Kasubag TU Balai KSDA Kalbar Ibu Lidia Lilly S.Hut., M.P , Kasubdit Pemanfaatan Kawasan Strategis PIKA, Bapak Toni Anwar S.Hut., M.T, dan Kasubag Evaluasi dan Pelaporan DITJEN KSDAE, Bapak Iskandar S.Hut.

Selain memberikan pembinaan kepada pegawai TANAGUPA, Bapak Ir. Wiratno M.Sc juga menyempatkan diri untuk berkunjung ke Yasasan Inisiasi Alam Rehabilitasi Indonesia (YIARI) yang berlokasi di Desa Sei Awan, Kabupaten Ketapang, disambut hangat dengan tarian selamat datang dan berkesempatan untuk berkeliling melihat fasilitas rehabilitasi orangutan, selain itu beliau juga melakukan penanaman pohon.

Tidak hanya berkunjung ke YIARI, perjalanan dilanjutkan menuju ke Yayasan Alam Sehat Lestari (ASRI) di Kabupaten Kayong Utara. Yayasan ASRI memiliki Klinik ASRI yang didirikan oleh dr. Kinari Webb. Berbeda dgn klinik yang lain, dimana warga yang tidak mampu membayar pengobatannya dapat membayar dengan bibit pohon. Tidak hanya sebatas berkunjung, bapak Ir. Wiratno M.Sc juga melakukan pertemuan dengan SAGUPA (Sahabat Gunung Palung) bertempat di aula Klinik Asri.

Dilanjutkan dengan acara penutup adalah pertemuan ramah tamah dengan Bupati Kabupaten Kayong Utara, Bapak Drs. Citra Duani dan Komandan Korem 121/ABW. Bapak DIRJEN KSDAE mengaku sangat senang dengan kunjungannya ke Taman Nasional Gunung Palung dan betemu dengan para mitra yang telah membantu dalam hal pengelolaan kawasan konservasi, beliau menyampaikan saran dan arahan, semoga dengan adanya kunjungan beliau dapat memberikan semangat bagi kita untuk tetap menjaga Taman Nasional Gunung Palung.

Sumber : Balai Taman Nasional Gunung Palung

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini