Balai KSDA Bali Sambut Hangat Kunjungan Balai KSDA Kalimantan Selatan

Senin, 08 April 2019

Denpasar, 8 April 2019. Balai KSDA Kalimantan Selatan melaksanakan studi banding ke Balai KSDA Bali pada tanggal 30 Maret 2019 sampai dengan 2 April 2019 terkait Kesatuan Pengelolaan Hutan Konservasi (KPHK) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS). Kegiatan ini diawali dengan kunjungan rombongan Balai KSDA Kalimantan Selatan ke KPHK Bedugul-Sangeh yang kantornya berada di Desa Batunya, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, kemudian dilanjutkan menuju ke Taman Wisata Alam (TWA) Danau Buyan-Danau Tamblingan. Adapun kegiatannya meliputi diskusi terkait KPHK dan tugas-tugas di Resort kawasan konservasi bersama dengan petugas KPHK Bedugul-Sangeh beserta petugas Resort KSDA TWA Danau Buyan-Danau Tamblingan, dan pertugas Seksi Konservasi Wilayah (SKW) I yang melaksanakan piket tiap akhir pekan di Bumi Perkemahan (Buper) Buyan I.

Keesokan harinya, rombongan Balai KSDA Kalimantan Selatan menuju Danau Tamblingan dan wahana swafoto di Desa Wanagiri untuk melihat pengelolaan wisata alam serta pemberdayaan masyarakat sekitar yang akan dituangkan dalam PKS. Perjalanan kemudian dilanjutkan ke TWA Sangeh yang berlokasi di Desa Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung.

Rombongan Balai KSDA Kalimantan Selatan juga berdiskusi di kantor Balai KSDA Bali bersama dengan Kepala Balai KSDA Bali, Kasubbag Tata Usaha, Kepala Seksi Konservasi Wilayah (SKW) I, serta Koordinator Urusan teknis dan non teknis mengenai pengelolaan kawasan konservasi di masing-masing UPT serta proses dan kegiatan terkait PKS di Balai KSDA Bali. Adanya kunjungan dari Balai KSDA Kalimantan Selatan semoga dapat menambah wawasan dan ide bagi masing-masing pimpinan dan staf terkait pengelolaan kawasan konservasi pada umumnya, serta menjalin tali silaturahmi antar sesama UPT Ditjen KSDAE.

Sumber : Balai KSDA Bali

Call Center Balai KSDA Bali : 081246966767

Penanggung jawab berita :
Kepala Sub Bagian Tata Usaha Balai KSDA Bali
I Ketut Catur Marbawa, S.Hut., M.Si. - 08123963008

Informasi lebih lanjut hubungi :
Budhy Kurniawan S.Hut. (Kepala Balai KSDA Bali) - 081236090739


Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini