Gerakan Anak Bangsa Menanam Serentak Prov Jawa Timur Dalam Rangka Hari Bhakti Rimbawan Ke 36 Tahun 2019

Pacet Mojokerto, 16 Maret 2019. “Gerbang Mas”, kegiatan yang dilaksanakan dalam rangkaian peringatan hari Bhakti Rimbawan ke 36 tahun 2019. Gerbang Mas merupakan gerakan yang diharapkan dapat menjadikan penyemangat bagi setiap rimbawan untuk secara terus menerus menorehkan kebaikan bagi lingkungan sekaligus menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat luas untuk bersama-sama memulihkan, menjaga dan melestarikan lingkungan.

Kegiatan Gerbang Mas di Prov. Jawa Timur yang dimotori oleh IKA SKMA Daerah Jawa Timur diselenggarakan di Bumi Perkemahan Cleket Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto pada tanggal 16 Maret 2019. Kegiatan ini diikuti oleh Dinas Kehutanan Prov Jawa Timur, Balai Besar KSDA Jawa Timur, BPDAS Brantas Sampean, BPPHLHK Wil. Jabalnusra.

Lokasi penanaman adalah kawasan Bumi Perkemahan yang berada dalam kawasan Taman Hutan Raya Raden Soerjo. Luas areal penanaman 0.5 ha, jumlah bibit sebanyak 1.000 bibit dengan jenis bibit berbagai tanaman kayu-kayuan dan buah-buahan.

Kegiatan Gerbang Mas yang terlaksana pada tanggal 16 Maret 2019 bukan hanya dilaksanakan oleh para rimbawan prov jawa timur, namun juga diikuti oleh para keluarga rimbawan, rimbawan cilik dan masyarakat sekitar kawasan tahura Raden Soerjo dengan jumlah peserta kurang lebih 400 peserta.

Alam Tidak Butuh Kita.......

Tetapi kitalah yang membutuhkan alam......

Mari kita jaga, lestarikan dan kembalikan alam sesuai dengan fungsinya..........

Selamat Hari Bhakti Rimbawan

“Salam Rimbawan”

 

Sumber : Balai Besar KSDA Jawa Timur

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini