Semaraknya Upacara Hari Bakti Rimbawan ke-36 Lingkup Korwil Jawa Barat I

Banten, 18 Maret 2019. Upacara bendera pada hari ini 18 maret 2019 merupakan puncak dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Bakti Rimbawan (HBR) ke 36 lingkup Korwil Jawa Barat I. Upacara dilaksanakan di lapangan upacara Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Barat - Banten.

Selain seluruh karyawan Perhutani, hadir sebagai peserta upacara ASN dari BBKSDA Jawa Barat, Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat, Dinas Lingkungan Hidup Provins Jawa Barat, BPDAS Cimanuk-Citanduy, Balai TN Gunung Ciremai, Balai Besar TN Gunung Gede Pangrango, BDKLHK, dan SMK Kehutanan Kadipaten.

Peringatan HBR k3-36 kali ini terasa istimewa dengan kehadiran Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat sebagai Inspektur Upacara yang membacakan sambutan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat juga menyerahkan secara simbolis bantuan sosial dari Rimbawan Jawa Barat kepada perwakilan dari Kecamatan Darmaraja, Kab. Sumedang.

Pembagian hadiah kepada para pemenang lomba dalam rangka peringatan HBR ke-36 semakin menambah semarak acara kali ini. Satu persatu para pemenang lomba maju ke podium untuk mendapatkan hadiah yang secara bergiliran diserahkan oleh para Pejabat UPT KLHK maupun instansi terkait lainnya.

Di penghujung acara, untuk menunjukkan kebersamaan, kekompakan, dan kesolidan para Rimbawan di Jawa Barat, para peserta upacara membentuk formasi HBR 2019 yang difoto dari udara dengan menggunakan drone. Foto udara ini juga menandai bahwa seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka Peringatan HBR ke-36 tahun 2019 yang melibatkan seluruh UPT KLHK lingkup Korwil Jabar 1 dan instansi terkait lainnya telah berjalan dengan sukses. Semoga di tahun-tahun mendatang semangat kebersamaan ini dapat terus terjaga.

Salam Rimbawan....!!!

 

Sumber : Humas Balai Besar KSDA Jawa Barat

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini