Rangkaian Lomba Diselenggarakan dalam Rangka Hari Bakti Rimbawan (HBR) 2019

Yogyakarta, 18 Maret 2019. Hari Bakti Rimbawan (HBR) yang setiap tahun diperingati pada tanggal 16 Maret, tahun 2019 ini merupakan HBR yang ke-36.  Rangkaian acara dilaksanakan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) seluruh Indonesia.  Demikian juga yang dilaksanakan oleh UPT di lingkup D.I Yogyakarta.

Untuk UPT lingkup wilayah DIY ada 9, yang terdiri dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan DIY, Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Jawa (P3EJ), Balai Besar Penelitian Bioteknologi dan Pemuliaan Tanaman Hutan (BBPBPTH), Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) DIY, Balai Taman Nasional Gunung Merapi (BTNGM), Balai Pemantapan Kawasan Hutan (BPKH) Wilayah XI, Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Serayu Opak Progo (BPDAS SOP), Perhutani, serta Fakultas Kehutanan UGM.

Rangkaian acara diselenggarakan dalam rangka memperingati HBR 2019, diantaranya beberapa perlombaan untuk menyemarakkan suasana HBR juga untuk ajang silaturahim dan keakraban sesama UPT lingkup D.I Yogyakarta.

Adapun perlombaan yang diselenggarakan yaitu lomba tenis meja, volley, tenis lapangan, bulutangkis dan karaoke, kesemuanya diadakan dalam 2 (dua) kategori, putra dan putri.  Untuk BTNGM mengirimkan delegasi lomba untuk semua perlombaan. 

Perlombaan berlangsung sejak hari Rabu, 13 Maret 2019 dan dilanjutkan Jumat, 15 Maret 2019.  Sedianya perlombaan akan dilaksanakan dalam tiga hari, Rabu s.d Jumat, 13 – 15 Maret 2019, akan tetapi dikarenakan force majeure pada hari Rabu, maka Kamis perlombaan ditiadakan.   Kemudian pada hari Jumat pagi, 15 Maret 2019 dilaksanakan senam pagi bersama seluruh UPT, dan dilanjutkan dengan perlombaan.

Hingga berita diturunkan (18/03/2019), 2 (dua) perlombaan masih dilaksanakan yaitu final tenis lapangan antara BBPBTH vs BPDAS SOP dan final bulutangkis antara Dinas LHK DIY vs P3EJ.   Sedangkan untuk tim dari BTNGM, pada kesempatan ini meraih juara II volley putra, juara II volley putri, juara II tenis meja putra dan juara II karaoke putra. 

Sumber : Balai TN Gunung Merapi (Titin Septiana)

 

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini