Giat Balai TNKT di Hari Bhakti Rimbawan ke-36

Ampana, 18 Maret 2019. Balai TN Kepulauan Togean selaku UPT Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ikut serta berperan aktif dalam memperingati Hari Bhakti Rimbawan yang ke-36 pada hari Sabtu 16 Maret 2019. Dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Bhakti Rimbawan Balai TNKT melakukan kegiatan olahraga, lomba-lomba, Upacara Bendera dan penanaman pohon. Upacara dilaksanakan dengan sangat khidmat dan dihadiri oleh seluruh pegawai lingkup Balai TN. Kepulauan Togean beserta undangan yang berasal dari KPHP (Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi) Sivia Patuju. Upacara dipimpin oleh Kepala KPHP (Bapak Firman).

Dalam sambutan Menteri LHK yang dibacakan oleh Bapak Firman bahwa Hari Bhakti Rimbawan diperingati setiap tanggal 16 Maret bertepatan dengan lahirnya Departemen Kehutanan pada tanggal 16 Maret 1983. Hari Bhakti Rimbawan ke-36 Tahun 2019 mengangkat tema “Hutan Untuk Kesejahteraan Rakyat dan Lingkungan Sehat”. Peringatan Hari Bhakti seperti saat ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk kita melakukan refleksi, menggali inspirasi, motivasi dan berbagai inovasi dalam kiprah kerja di bidang lingkungan hidup dan kehutanan serta dimanapun kita bertugas.

Setelah kegiatan upacara bendera, Balai TN Kepulauan Togean juga melaksanakan kegiatan penanaman pohon serta rangkaian kegiatan lomba. Kegiatan penanaman pohon dilaksanakan seusai upacara bendera di lingkungan halaman Balai TN Kepulauan Togean. Penanaman pohon dilakukan secara simbolis oleh Kepala KPHP (Bapak Firman), Kasubag TU (Oktovianus, S.Hut), Kepala SPTN Wilayah I, II dan III. Selain rangkaian upacara dan penanaman pohon, di hari sebelumnya dalam rangka untuk  memperingati hari Bhakti Rimbawan telah dilaksanakan pada hari Jum’at dan Sabtu tanggal 15-16 Maret 2018. Kegiatan perlombaan diikuti oleh seluruh pegawai lingkup Balai TN. Kepulauan Togean, pegawai KPHP Sivia Patuju, Ibu-ibu Perwita serta anak-anak di lingkup Balai TN Kepulauan Togean. Adapun rangkaian  kegiatan lomba berupa balap karung, tarik tambang, makan kerupuk, futsal dan lain-lain. Semua rangkaian perlombaan tersebut berlangsung dengan penuh semangat dan suka cita. Momen Hari Bhakti Rimbawan tahun 2019 diharapkan dapat meningkatkan rasa kesatuan dan persatuan, melepaskan kepenatan dari aktivitas kerja sehari-hari serta memberikan semangat yang baru dalam memulai aktivitas kembali demi mewujudkan “Hutan Untuk Kesejahteraan Rakyat dan Lingkungan Sehat”.

 

Sumber : Wita Nofrinar (Calon Penyuluh Kehutanan Pertama) - Balai Taman Nasional Kepulauan Togean

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini