Kepala Balai Besar TN Bromo Tengger Semeru Klarifikasi Erupsi di G. Bromo

Rabu, 20 Februari 2019

Malang, 20 Februari 2019. Erupsi G. Bromo yang sempat jadi viral dibantah langsung oleh ‘John Kenedie’ Kepala Balai Besar TN Bromo Tengger Semeru (TNBTS). Kondisi G. Bromo di lapangan saat ini dalam kondisi kondusif seperti hari-hari biasa. Informasi dari Pusat Vulkanologi Mitigasi Bencana dan Gunung Api (PVMBG) Pos pengamatan G. Bromo menyebutkan bahwa aktivitas G. Bromo berada di level II atau tingkat waspada.

‘John Kenedie’ dalam penjelasannya menyatakan bahwa “Saya sempat kaget ketika banyak pihak menanyakan kondisi G. Bromo yang katanya erupsi, kemudian saya langsung kontak dengan temen-temen di lapangan dan PVMBG, dan pantauan dilapangan tidak terjadi erupsi dengan cuaca mendung berawan, kawah G. Bromo teramati mengeluarkan asap putih coklat yang bertekanan lemah dengan ketinggian 50-700 m.”

“Jadi saya himbau masyarakat dan pengunjung tetap tenang, dan mematuhi semua arahan dari petugas TNBTS dan PVMBG”, John Kenedie menegaskan.

Berdasarkan data dan kondisi tersebut, secara umum situasi G. Bromo masih kondusif dengan beberapa potensi yang harus ditingkatkan yaitu kewaspadaan dan mematuhi intruksi pengelola TNBTS dan PVMBG. (Red) foto @teguh bromo lover

 

Sumber : Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini