Evaluasi 2018 dan Persiapan 2019, BBKSDA Gelar Rapat

Medan, 10 Januari 2019. Memulai awal tahun 2019, Balai Besar KSDA Sumatera Utara melakukan Rapat Evaluasi  pelaksanaan kegiatan sepanjang tahun anggaran 2018 dan juga persiapan pelaksanaan kegiatan untuk tahun anggaran 2019, pada Senin 7 Januari 2018, di ruang rapat Balai Besar KSDA Sumatera Utara.

Kepala Balai Besar KSDA Sumatera Utara, Dr. Ir. Hotmauli Sianturi, M.Sc.For., dalam arahannya mengapresiasi kinerja seluruh jajaran lingkup Balai Besar KSDA Sumatera Utara, yang pada tahun anggaran 2018 berhasil mencapai realisasi anggaran  sebesar 98,13 %, yang berarti meningkat dari tahun anggaran 2017 sebesar 91,97 %.

“Keberhasilan mencapai realisasi anggaran sebesar 98,13 % ini merupakan hasil kerja keras. Tanpa kerjasama yang baik belum tentu realisasi tersebut tercapai. Oleh karena itu saya mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada seluruh pegawai lingkup Balai Besar KSDA Sumatera Utara dan berharap agar kinerja yang baik ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan di tahun 2019,” ujar Hotmauli.

Sebelum menyampaikan materi rapat, Kepala Balai Besar juga menyampaikan 2 (dua) tulisan sebagai pesan dari Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE), Ir. Wiratno, M.Sc., yaitu 10 Cara Baru Kelola Kawasan Konservasi dan “Putting Spirit into Your Work” agar menjadi inspirasi dalam bekerja.

10 cara baru kelola kawasan konservasi adalah (1) masyarakat sebagai subyek pengelolaan, (2) penghormatan pada HAM, (3) kerjasama lintas eselon I KLHK, (4) kerjasama lintas kementerian, (5) penghormatan nilai budaya dan adat, (6) multilevel leadership, (7) scientific based decision support system, (8) resort (field) based managemen, (9) reward and mentorship dan (10) learning organization.  Tulisan lain yang menginspirasi kita dalam bekerja nantinya adalah “Putting Spirit into Your Work”. Dalam tulisan ini menekankan kepada 4 hal yang harus mendasari dalam melaksanakan tugas, yaitu : menetapkan niat dan sikap ikhlas (kerja ikhlas), suatu pekerjaan dikerjakan dengan sebaik-baiknya dan dengan segala kemampuan yang dimiliki (kerja cerdas), dilakukan dengan kerja keras, dan tahap akhir kerja pasrah, yaitu memasrahkan kerja kita kepada Tuhan.

Rapat ini diikuti oleh pejabat eselon III dan eselon IV serta seluruh staf pengelola DIPA dan staf Balai Besar KSDA Sumatera Utara.

Sumber : Balai Besar KSDA Sumatera Utara

WhatsApp Image 2019-01-08 at 12.53.38

A

 

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini