Balai KSDA Yogyakarta Siap Laksanakan Kegiatan 2019 "Putting Spirit Into Your Work "

Yogyakarta, 9 Januari 2019, Jajaran struktural dan seluruh pegawai Balai KSDA Yogyakarta berbaur bersama di Aula Balai KSDA Yogyakarta Jl. Dr. Rajiman Tridadi Sleman. Agenda hari ini ditujukan untuk pembinaan pegawai dalam kerangka menyatukan langkah dan menyamakan presepsi dalam melaksanakan tugas yang diemban Balai KSDA Yogyakarta.

Kegiatan pembinaan pegawai dimulai pukul 08.30 WIB dan diikuti seluruh pegawai yang berjumlah 92 orang. Sebagai pembuka disampaikan siraman rohani oleh Ust. Didik Purwodarsono untuk memotivasi semangat kerja para pegawai BKSDA Yogyakarta. Selanjutnya seluruh pegawai diajak untuk merefleksikan kinerja organisasi selama tahun 2018 dan bersiap-siap menghadapi tahun 2019.

Sebagai inti kegiatan pembinaan pegawai, Kasubag TU BKSDA Yogyakarta, Ir. Thomas Suryo Utomo mencoba memaparkan arahan Dirjen KSDAE "putting spirit into your work"  sebagai bentuk implementasi pelaksanaan Reormasi Birokrasi. Dengan membangun kesadaran untuk meningkatkan kualitas kinerja pegawai, diharapkan kedepan pelaksanaan kinerja lingkup BKSDA Yogyakarta dapat berjalan dengan lebih baik.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan pembacaan SK Kepala Balai terkait penempatan personil Balai KSDA Yogyakarta. Penempatan personil ini setiap tahun mengalami perubahan dengan mempertimbangkan antara kebutuhan personil di lapangan dan kompetensi yang dimiliki pegawai Balai KSDA Yogyakarta.

Dalam arahannya, Kepala Balai KSDA Yogyakarta, Ir. Junita Parjanti, MT menyampaikan bahwa tahun ini Balai KSDA Yogyakarta masih melaksanakan konsep Resort Based Management (RBM) yang didukung dengan penempatan personil hingga ke tingkat tapak. Dengan demikian diharapkan para pelaksana kegiatan sudah terbiasa lebih dekat dengan kawasan dan masyarakat sehingga kegiatan Balai KSDA Yogyakarta tahun 2019 dapat berjalan dengan lebih baik.  Untuk mendukung kebijakan tersebut diperlukan adanya kerjasama dan komitmen yang kuat dari seluruh pegawai Balai KSDA Yogyakarta untuk bahu membahu melaksanakan tugas di tahun 2019 ini.  

Sumber : Balai KSDA Yogyakarta

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini