Penyerahan Lomba Fotografi Menutup Rangkaian Festival Danau Sentarum

Minggu, 18 November 2018

Putussibau, 16 November 2018. Bertempat di Kantor Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum penyerahan lomba fotografi dalam rangka Festival Danau Sentarum 2018 dilaksanakan kepada 3 pemenang katagori umum dan 3 pemenang katagori pelajar. Lomba ini di laksanakan oleh Komunitas Fotografi Kapuas Hulu (KFKH) selama kurang lebih satu bulan setengah dengan obyek biodeversity, landscape, budaya dan juga acara Festival Danau Sentarum itu sendiri. Lomba ini diikuti oleh 100 karya kategori umum dan 35 karya Kategori pelajar. Adapun daftar pemenang kategori umum adalah  Agus Triyanto untuk peringkat pertama, Gradius Bima Valian peringkat kedua dan Sabar Minsyah pada peringkat ke tiga. Untuk kategori pelajar para pemenangnya adalah C. Kalo Bello.P untuk peringkat pertama, Dodi Riski pada peringkat kedua, dan Lilis Oktaviana pada peringkat ke tiga. Ketiga pemenang kategori pelajar tersebut berasal dari SMA Negeri 1 Putussibau.

Adi Winarto yang mewakili KFKH bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat penting untuk mempromosikan Kabupaten Kapuas Hulu dari sisi Fotografi, selain itu sebagai wadah kegiatan positif bagi generasi muda Kapuas Hulu. Sementara Drs. H. Junaidi selaku Kepala Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Disporapar Kab Kapuas Hulu  menyatakan bahwa fotografi merupakan aspek penting dalam mendorong Pariwisata Kapuas Hulu, meskipun saat ini hanya sebagai salah satu pelengkap FDS 2018 kedepannya akan ditingkatkan lagi menjadi lomba per-kegiatan FDS, seperti lomba foto Arwana Super Red, lokasi /destinasi wisata, dan juga budaya. Karena itu semua adalah kekuatan wisata Kabupaten Kapuas Hulu. “generasi muda adalah penerus penyelamatan kawasan, budaya, biodeversity dan potensi lainnya di Kabupaten Kapuas Hulu, tanpanya kedepan potensi kapuas hulu akan musnah. Untuk itu BBTNBKDS sangat mendukung kegiatan yang besifat pembinaan generasi muda. Diharapkan kegiatan ini bukan hanya sampai disini saja, namun dapat dikembangkan menjadi Jambore Fotografi Kapuas Hulu dimana didalamnya ada kegiatan pelatihan fotografi, sekaligus perlombaan fotografi on the spot tertentu. Kita manfaatkan taman nasional sebagai arena untuk berlomba, dan berwisata kebetulan kita memiliki banyak fasilitas wisata salah satunya perahu Bandong Wisata yang baru” ujar Ardi Andono  selaku Kepala Bidang Teknis Konservasi BBTNBKDS.

Acara Penyerahan Hadiah ini merupakan acara penutup dari seluruh rangkaian Kegiatan Festival Danau Sentarum 2018, dan dihairi juga dari TFCA Kalimantan, WWF Kalimantan, Kompakh dan seluruh anggota KFKH.

 

Sumber : Balai Besar TN Betung Kerihun dan Danau Sentarum

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini