Dua Polhut TNAL Raih Juara Harapan dan Juara Favorit Lomba Foto KLHK

Sofifi, 8 November 2018. Baru saja Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan mengadakan lomba foto satwa yang bertajuk “Satwa Liar Kebanggaan Indonesia” yang terbuka untuk umum pada Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional. Pada kesempatan tersebut dua orang anggota Polisi Kehutanan (Polhut) pada Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata (TNAL) meraih juara harapan dan juara favorit. Kedua Polhut tersebut sama-sama ditugaskan pada Resort Binagara, Halmahera Timur.

Juara Harapan diperoleh Akhmad David Kurnia Putra yang juga sebagai Koordinator Resort Binagara dan juara Favorit diperoleh Adriel L. Muda sebagai petugas Resort Binagara. Resort Binagara merupakan kawasan yang selalu dijadikan target oleh para pengamat dan fotografer burung baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Oleh karena itu, kedua Polhut tersebut pada saat melakukan patroli rutin pada wilayah kerjanya, mereka selalu membawa peralatan fotografi burung.

Foto yang menjadi juara Harapan adalah foto burung Bidadari Halmahera yang sedang mengepakkan sayapnya. Burung ini merupakan burung endemik dan menjadi ikon Maluku Utara dan Balai TNAL itu sendiri. Sedangkan burung yang ditampilkan oleh Adriel adalah burung Raja Udang Merah Kerdil (Mollucan Dwarf-kingfisher). Burung ini memiliki kebanggaan tersendiri di Resort Binagara, pasalnya setiap fotografer satwa liar terutama burung selalu ingin memiliki foto burung ini.

“Saya merasa tersanjung, senang dan tidak menyangka bisa menjadi salah satu juara Harapan”, papar Koordinator Resort Binagara.

Selain mengucapkan selamat, Kepala Balai TNAL juga mengapreaiasi hasil karya kedua Polhutnya tersebut dan meminta kepada semua staf baik Polhut, PEH dan Penyuluh tetap bekerja dengan semangat, kerja keras, cerdas dan ikhlas. 

Sumber : Akhmad David Kurnia Putra - Polisi Kehutanan Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata

http://www.aketajawe.com

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini