BBKSDA Jatim Adakan Inhouse Training SMART - RBM

Jumat, 09 November 2018

Sidoarjo, 9 November 2018. Kepala Balai Besar KSDA Jatim, Dr. Nandang Prihadi, S.Hut, M.Sc. resmi membuka Inhouse Training Implementasi SMART-RBM di Swiss Bell In Hotel – Sidoarjo, 8 hingga 9 November 2018. Kegiatan ini diikuti 60 peserta yang berasal dari anggota resort-resort pemangku kawasan konservasi lingkup BBKSDA Jatim dan 4 orang dari Balai Tahura R. Soerjo.

Dalam sambutannya, Nandang berharap teman-teman resort pemangku kawasan dapat mengambil inti sari dan menerapkannya di 23 kawasan konservasi. Ia juga menambahkan bahwa sebagai pemangku kawasan dapat mengalirkan data dari tingkat tapak se-valid mungkin ke wali data yang berada di bidang Teknis.

“Target Desember 2018 dapat mulai di uji coba, dan resmi mulai kita implentasikan SMART - RBM per 1 Januari 2019 di 23 kawasan konservasi,” ujar Nandang.

Diakhir sambutannya, nandang mengharapkan agar teman-teman di resort tetap bersemangat sehingga SMART – RBM dapat dilaksanakan di BBKSDA Jawa Timur, untuk kelestarian kawasan konservasi di Jawa Timur.

Selama 2 hari inhouse training, peserta akan menerima materi-materi berupa Pengelolaan Kawasan Konservasi, Pengenalan RBM, pengenalan Aplikasi SMART-RBM, dan praktik Implentasi SMART-RBM. Narasumber kegiatan ini berasal dari Pokja SMART-RBM Direktorat Jenderal KSDAE dan Direktorat Kawasan Konservasi. (Agus Irwanto, Analis Data)

 

Sumber : Balai Besar KSDA Jawa Timur

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini