Buaya Lagi, Tim BKSDA Jambi Turunkan Satgas Mitigasi Konflik Satwa

Muara Bungo, 14 September 2018. Tim satgas mitigasi konflik satwa SKW I BKSDA Jambi dan tim Satgas KPHP unit II dan III Muara Bungo mendatangi Dusun Aur Gading Kec. Jujuhan Ilir Kab. Bungo untuk mendatangi rumah duka salah seorang warga yang menjadi korban di terkam Buaya.(9/9).

Pada tanggal 8 September 2018, korban bernama Muslim mandi di Sungai Jujuhan yang berada di belakang rumah nya pada pukul 18.30 WIB. Ketika sedang membersihkan kaki di sungai korban disambar oleh seekor Buaya dan korban sempat ditarik ke dalam sungai. Korban lalu berteriak dan berusaha melepaskan diri dari gigitan Buaya. Warga yang mendengar teriakan korban langsung datang dan mengangkat korban dari sungai.

Korban sempat dibawa ke tukang urut patah tulang di Kab. Darmasraya dan kondisi mulai membaik. Pada pukul 01.00 dini hari korban di bawa ke Puskesmas Sungai Rumbai Darmasraya dikarenakan kondisi yang melemah dan lemas, di puskesmas korban sempat mendapatkan penanganan medis selama 30 menit sebelum akhir nya meninggal dunia pada pukul 02.30 waktu setempat. Korban lalu dibawa ke rumah duka di Dusun Aur Gadung.

Diduga kuat habitat Buaya tercemar oleh aktivitas PETI di hulu sungai mengakibatkan Buaya jauh berenang ke arah pemukiman warga. Warga berharap agar BKSDA jambi dapat membantu untuk menangkap buaya tersebut dan berharap ini merupakan kejadian terakhir. Kepala SKW I BKSDA Jambi, Udin Ikhwanuddin mengatakan “Tim sudah turun untuk mengecek lokasi dan mendatangi rumah duka, untuk sementara kami akan lakukan hal sesuai prosedur yang berlaku untuk membantu masyarakat disini”.

 

Sumber : Balai KSDA Jambi

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini