Giat Perayaan “Kerja Kita Prestasi Bangsa” di TN Taka Bonerate

Jumat, 17 Agustus 2018

Jinato, Taka Bonerate - Kepulauan Selayar, 17 Agustus 2018. "Kerja Kita, Prestasi Bangsa" inilah tema Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-73 tahun ini. Berbagai kegiatan dilaksanakan untuk memeriahkannya, seperti halnya yang dilakukan  Balai Taman Nasional Taka Bonerate (BTNTBR), mulai bersih pantai, transplantasi karang sampai pengibaran bendera di dasar laut.

"Tahun ini kami memperingati hari Kemerdekaan dirangkaikan juga dengan Hari Konservasi Alam Nasional. Dilaksanakan di dua Seksi Pengelolaan, Pulau Tinabo dan Desa Jinato, mulai bersih pantai,  Visit to School, Pembersihan Areal Transplantasi Karang, Transplantasi Karang sampai dengan pengibaran bendera di kedalaman 20 meter bersama Mahasiswa (UMI, UB dan UNPAD), Pegiat Wisata Himpunan Pramu Wisata Indonesia Cab. Kep.Selayar, Kelompok Model Desa Konservasi dan Lembaga Pegiat Lingkungan WCS_IP dan Pelajar" jelad Faat Rudhianto Kepala Balai TN. Taka Bonerate.

Sebagai informasi, sebelum kegiatan bersih pantai dan transplantasi karang dilaksanakan upacara pengibaran Bendera Merah Putih di halaman kantor Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah II Jinato yang  dipimpin Kepala SPTN Wilayah II Jinato Abdul Rajab.

"Tujuan perayaan ini untuk menanamkan jiwa patriotisme dan jiwa menjaga kelestarian semangat pelestarian lingkungan" ucap Abdul Rajab.

Dengan apa yang kita kerjakan di perayaan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 ini,  menjadi rangkaian kerja kita bersama untuk prestasi bangsa dan lingkungan kita tetap lestari.

Sumber : Asri - PEH Balai TN. Taka Bonerate

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini