Senam Bersama UPT Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan se-Provinsi Papua Barat

Kamis, 16 Agustus 2018

Manokwari, 16 Agustus 2018. Balai Besar Taman Nasional Teluk Cenderawasih (selaku Koordinator Wilayah UPT Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Lingkup Papua Barat) bersama dengan seluruh UPT KLHK Provinsi Papua Barat melakukan kegiatan senam bersama Kamis pagi (16/8). Kegiatan senam bersama ini bertempat di halaman kantor Balai Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Lingkungan Hidup dan Kehutanan Manokwari. Ratusan pegawai KLHK Provinsi Papua Barat tampak begitu antusias mengikuti kegiatan ini. Empat (4) instruktur senam didatangkan secara khusus guna mendukung kelancaran pelaksanaan acara.

Selain sebagai sarana menguatkan kebersamaan seluruh UPT Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan se-Papua Barat, kegiatan senam bersama ini merupakan salah satu rangkaian agenda peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-73 tahun 2018, yang pada tahun ini mengambil tema “Kerja Kita Prestasi Bangsa”. Hal ini senada dengan apa yang disampaikan oleh Bpk. Prianto, S.Hut., M.Si (Kepala Bidang Teknis Konservasi TNTC), beliau menyampaikan bahwa “Kegiatan senam dan olah raga ini merupakan salah satu acara dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-73 yang diikuti oleh sebagian besar ASN dari UPT KLHK Lingkup Papua Barat”. Beliau juga menambahkan, “Acara Puncak dari rangkaian kegiatan ini adalah pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih pada esok hari (17/8) di lapangan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kehutanan Manokwari. Kami berharap semua ASN dari UPT KLHK di Papua Barat ini dapat berpartisipasi dan terlibat aktif dalam seluruh rangkaian kegiatan sehingga dapat meningkatkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air”.

Apresiasi disampaikan oleh M. Hendy Noordianto, S.Si., M.Sc (Kasie. Rehabilitasi Hutan dan Lahan BPDASHL Remu Ransiki), beliau menyampaikan bahwa “Sudah lama tidak senam bareng, menyehatkan dan bagus untuk mengakrabkan rimbawan UPT KLHK Papua Barat”. Hal senada juga diutarakan oleh Teguh Santoso, S.Hut, M.Eng, MIDS (staf di BPHP Wilayah XVI Manokwari), ia mengatakan “Kegiatan yang bagus untuk terus dilanjutkan sebagai ajang berkumpul rimbawan Papua Barat, sekaligus berolah raga bersama. Semoga ke depan menjadi lebih kompak dan terjalin koordinasi dengan baik”.

Setelah selesai melakukan senam, acara di lanjutkan dengan sesi foto bersama dan ramah tamah. Peserta disuguhi dengan hidangan sederhana namun menyehatkan berupa jagung, kasbi dan pisang rebus serta bubur kacang hijau sebagai minumannya.

 

Sumber : Balai Besar Taman Nasional Teluk Cenderawasih

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini