Laut Pasir Bromo jadi Pusat Upacara Hari Pramuka di Kabupaten Probolinggo

Rabu, 15 Agustus 2018

Malang, 15 Agustus 2018. Pada Tanggal 14 Agustus 2018 Pemerintah Kabupaten Probolinggo melaksanakan upacara Hari Pramuka yang ke 57 di Laut Pasir TN Bromo Tengger Semeru (TNBTS). Upacara tersebut merupakan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Probolinggo dengan Balai Besar TN Bromo Tengger Semeru dan di ikuti oleh Instansi Pemda Probolinggo, TNBTS, Polri, TNI, sekolah, elemen masuarakat lain dan masyarakat Tengger dengan baju adat khas Tengger nya. Upacara di pimpin oleh Pelaksana Harian Bupati Probolinggo yang juga sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo Sigit Sumarsono. Yang menarik dari kegiatan ini adalah setelah upacara hari pramuka dilakukan pemasangan bendera berukuran 100 x 150 m oleh 40 anggota Polres Probolinggo yang dibentangkan dengan background Gunung Batok dan Gunung Bromo serta pemasangan bendera merah putih sebanyak 2018 buah di Laut Pasir Bromo. Sementara itu tarian khas Probolinggo yaitu Tarian Rerere yang merupakan tari penyambutan tamu juga di gelar secara kolosal di Laut Pasir setelah upacara, menjadi atraksi menarik bagi peserta upacara dan masyarakat yang berkunjung ke kawasan TNBTS.

Kepala Bidang Teknis Balai Besar TN Bromo Tengger Semeru Ir. Pujiati menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini seraya berharap dapat mendukung dan menambah jumlah kunjungan wisatawan ke TN Bromo Tengger Semeru. "ini menjadi atraksi menarik yang mudah-mudahan menjadi daya tarik pengunjung untuk berwisata TN Bromo Tengger Semeru, karena di laksanakan secara kolosal dan dipentaskan di Laut Pasir Bromo yang begitu eksotik" ujarnya.

Sementara itu Kepala Resort Tengger Laut Pasir Subur Hari Handoyo menyampaikan bahwa pemasangan 2018 bendera di Laut Pasir ini akan berlangsung sampai dengan tanggal 17 Agustus 2018 pada peringatan 73 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang rencananya juga akan dilaksanakan di Laut Pasir Bromo.

Sumber : Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini