Sehari lagi Merajut Konservasi di Puncak Uni-Uni

Rabu, 15 Agustus 2018

Sofifi, 15 Agustus 2018. Setelah sukses menggelar rangkaian acara Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) tahun 2017 lalu, Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata (TNAL) kembali menggelar rangkaian acara yang sama tahun ini. Berlokasi di puncak Gunung Uni-Uni, jalan lintas Subaim-Buli, Halmahera Timur acara tersebut diawali dengan Kemah konservasi pada tanggal 16 Agustus 2018.

“Dukung terus acara kami (Balai TNAL) dan semoga sukses”, kata Birawa, Kepala SPTN Wilayah II Maba yang ditunjuk sebagai ketua panitia HKAN 2018.

Rangkaian acara tersebut antara lain, Kemah Konservasi, Upacara Bendera HUT RI ke 73 bersama Masyarakat Tobelo Dalam, Pemberian Bantuan Sosial, Penanaman Bersama, Pelepasan Burung Paruh Bengkok dan Ekspedisi Taman Nasional Aketajawe Lolobata 2018. Kegiatan ini didukung oleh Pemerintah Daerah Halmahera Timur, PT Antam dan lainnya. Peserta yang terlibat adalah mahasiswa Himakova Fakultas Kehutanan Institut Pertanian Bogor, Universitas Khairun, Universitas Nuku, Universitas Halmahera dan beberapa perguruan tinggi lainnya.

Upacara bendera yang juga dilaksanakan bersamaan ini akan dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Halmahera Timur, Hardi Musa selaku Inspektur Upacara.

Sumber: Akhmad David Kurnia Putra - Polisi Kehutanan Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini