Pendataan Pengguna Lahan Di Resort Air Hitam TN. Tesso Nilo Dilanjutkan

Air Hitam, 10 Agustus 2018. Pendataan pengguna  lahan di kawasan Tn.Tesso Nilo tepatnya di daerah Air Hitam menemukan titik terang. Setelah beberapa kali berdiskusi dan konsultasi bersama perangkat desa dan tokoh masyarakat, pada tanggal 08 Agustus 2018 sudah didapatkan pastisipasi aktif dari Kepala Desa Air Hitam untuk kembali melanjutkan Pendataan Pengguna Lahan di wilayah Desa Air Hitam.

Dukungan dari Kepala Desa Air Hitam dibuktikan menyerahkan nama-nama masyarakat yang memiliki lahan di wilayah Desa Air Hitam yang sudah dikumpulkan dalam 2 minggu terakhir.

Saat penyerahan nama nama pengguna lahan tersebut, petugas TN.Tesso Nilo bersama Kepala Desa Air Hitam juga menyepakati bahwa data tersebut akan dilakukan proses verifikasi objek lahan dimulai pada Kamis, 09 Agustus 2018. Proses verifikasi juga akan melibatkan Kepala Dusun , RT/RW dan masyarakat.

Keterangan dari kepala Resort Air Hitam Ahmad Gunawan, S.Hut, dari data yang diserahkan oleh Kepala Desa Air Hitam tersebut diketahui bahwa data pengguna lahan yang sudah terdata sebanyak 370 orang dengan luas lahan bevariatif.

 

Sumber : Balai Taman Nasional Tesso Nilo

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini