Kenalkan TN Kutai dan Lingkungan Melalui KRS

Bontang, 16 Mei 2018. Balai Taman Nasional Kutai bersama Mitra TN Kutai dan PT. Pertamina EP Asset 5 Sangatta Field mengadakan Kunjungan Reguler Sekolah (KRS). Kegiatan ini dilaksanakan pada 3 sekolah yang berada di Kecamatan Sangatta Selatan tepatnya di Desa Sangkima. Tiga sekolah tersebut antara lain SMP Negeri 2 Sangatta Selatan (2 Mei), SD Negeri 006 Sangatta Selatan (12 Mei), dan SD Negeri 005 Sangatta Selatan (14 Mei).

Kegiatan Kunjungan Reguler TN Kutai ke sekolah merupakan salah satu kegiatan berupa kampanye tentang Taman Nasional Kutai kepada siswa siswi sekolah dasar dan sekolah menengah pertama, terutama pada sekolah-sekolah yang berdampingan langsung dengan TN Kutai. Diharapkan dengan memberikan pengetahuan dan pengenalan TN Kutai kepada anak usia dini terutama yang tinggal berbatasan langsung dengan TN Kutai yang berpotensi besar melakukan aktivitas di TN Kutai dapat menjadi agen untuk penyebaran informasi tentang keberadaan TN Kutai yang perlu untuk dijaga keberadaan dan kelestariannya.

Materi yang diberikan kepada siswa-siswi pada masing-masing sekolah yang dikunjungi dalam KRS ini adalah konflik orangutan serta kebakaran hutan. Materi yang disampaikan dikemas dengan menarik sehingga siswa-siswi tertarik dan antusisas untuk mendengarkan. Untuk menambah semangat siswa-siswi juga dihadirkan badut orangutan (Si Pongi).

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan siswa-siswi sekolah dapat memahami betapa pentingnya menjaga hutan agar flora dan fauna yang ada didalam dapat selalu terlindungi khususnya flora dan fauna yang ada di Taman Nasional Kutai.

 

Sumber : BTN Kutai

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini