Briefing Akhir Pekan Kepala BBTN Bromo Tengger Semeru

Senin, 23 April 2018

Malang, 23 April 2018. Kepala Balai Besar TN Bromo Tengger Semeru (BBTN BTS) kunjungi dua Resort sekaligus yaitu Resort Coban Trisula dan Resort Ranupani pada Sabtu 21 April 2018. Kunjungan kerja tersebut dalam rangka pembinaan dan supervisi pelayanan pengunjung di TN Bromo Tengger Semeru (TNBTS). 

"Saya harap petugas resort untuk selalu mengingatkan kepada pengunjung lokasi yang rawan kecelakaan, sehingga pencanangan zero accident TN Bromo dapat tercapai" tegas John Kennedie, Kababes TNBTS saat di Resort Coban Trisula, yang merupakan pintu masuk TNBTD dari arah Malang. Beliau juga memonitor pengamanan pengunjung di monitoring booking online bromo. 

“Pastikan ketika mendaki peralatan minimal yang harus dibawa kalian bawa semua, hanya boleh membawa dua botol air mineral, nanti botol tersebut dibawa kembali turun, sampah yang kalian bawa naik, harus kalian bawa turun" tegas John Kenedie ketika membriefing para pendaki Semeru di Resort Ranupani.

Selain memberi briefing untuk memberikan penekanan pada prosedur keselamatan pendakian, John Kenedie juga mengecek jalur pendakian sekaligus monitoring pengunjung yang turun di jalur pendakian. Resort Ranupani sendiri merupakan pintu masuk pendakian Gunung Semeru dan untuk pendakian semeru saat ini sudah diterapkan booking online 100%.

  

Sumber : Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini