Balai TN Kutai Peduli Masyarakat Pesisir

Sabtu, 21 April 2018

Bontang, 21 April 2018. Sebagai wujud kepedulian sosial terhadap masyarakat pesisir, pada hari Sabtu, 21 April 2018 diadakan bakti sosial di Pulau Malahing. Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama antara Balai Taman Nasional Kutai, Kementerian Kelautan dan Perikanan Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Kelas I Balikpapan Wilayah Kerja Bontang. Kegiatan dilaksanakan dalam rangka Bulan Bakti Karantina dan Mutu Hasil Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan tahun 2018.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Balai Taman Nasional Kutai dan Staf, Kepala BKIPM dan Staf, serta warga Pulau Malahing, RT. 30 Kelurahan Tanjung Laut Indah Kecamatan Bontang Selatan, Kota Bontang. Kegiatan bakti sosial tersebut diisi dengan pemberian sembako, bingkisan, pakaian dan buku. Buku-buku yang diberikan akan dimasukkan ke Taman Baca yang ada di Pulau Malahing. Dengan adanya buku yang diberikan diharapkan dapat meningatkan minat baca anak-anak dan masyarakat Pulau Malahing serta dapat memperluas wasasan warga. 

Saat sambutan, Ketua RT. 30 Pulau Malahing berterima kasih atas adanya bakti sosial yang dilaksanakan. Beliau juga berkata buku yang diberikan akan dimasukkan kedalam taman baca. Dengan adanya taman baca yang dibentuk, bukan hanya anak-anak usia sekolah yang masuk untuk membaca, tetapi usia dewasa pun ikut mengisi waktu luang dengan membaca di taman baca. Beliau berjanji akan selalu menjaga taman baca dan buku-buku yang ada di dalamnya.

Semoga kegiatan bakti sosial sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dapat terus berjalan sehingga masyarakat yang membutuhkan dapat menerima dan apa yang diberikan kepada masyarakat dapat bermanfaat. #TN Kutai

Sumber : Balai Taman Nasional Kutai

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini