Bebaskan Alam dari Sampah

Rabu, 21 Februari 2018

Bantimurung, 21 Februari 2018.  Pagi itu langit biru membahana. Hanya awan putih yang menggelayut, menambah cerahnya pagi. Rombongan staf Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung berkendara menuju Kawasan Pengamatan Satwa Karaenta. Mereka melakukan aksi membebaskan alam dari sampah. Aksi spontan ini digelar pada Rabu (21/02/2018).

Dengan semangat para rimbawan ini memunguti sampah yang berserakan di gerbang menuju site pengamatan Macaca maura ini. Memungut sampah plastik yang berserakan di mana-mana. Bisa jadi sampah plastik ini dibuang oleh wisatawan ataupun pengendara yang melintas.

Tak hanya petugas taman nasional yang terlibat. Masyarakat dan wisatawan yang berada di lokasi turut serta membersihkan areal tersebut dari sampah. Menambah semangat kerja bersama ini.

“Aksi kami ini sebagai wujud Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung mendukung Hari Peduli Sampah Nasional yang jatuh pada hari ini, 21 Februari. Membebaskan alam dari sampah,” ujar Husain, Plh. Kepala Balai Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung yang memimpin langsung di lapangan.

Mari bergerak bersama menyelamatkan bumi dengan mulai melakukan hal kecil untuk manfaat besar. Buanglah sampah pada tempatnya. Lakukan 3 R (Reuse, Reduce, dan Recycle). Sayangi bumi, bebaskan dari sampah.

Sumber: Taufiq Ismail – PEH Balai Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini