Ribuan Wisatawan Penuhi Kawah Ijen Saat Libur Tahun Baru

Jumat, 05 Januari 2018

Surabaya – 5 Januari 2018, Kawah Ijen menjadi salah satu destinasi wisata alam di Jawa Timur yang menawarkan keelokan dan keindahan panorama alamnya. Dengan ketinggian 2.443 meter di atas permukaan laut, kawah ini memiliki pemandangan yang menakjubkan dengan danau berwarna hijau tosca serta atraksi fenomena alam berupa api biru atau blue fire.

Besarnya minat masyarakat untuk melakukan kegiatan wisata alam di Kawah Ijen membuat kawasan konservasi ini ramai dikunjungi saat hari-hari libur, tak terkecuali libur panjang pergantian tahun kemarin. Tak kurang dari 8 ribu wisatawan nusantara dan 150 wisatawan mancanegara memenuhi taman wisata alam yang terletak di antara Kabupaten Banyuwangi dan Bondowoso tersebut.

Balai Besar KSDA Jawa Timur sebagai pengelola kawasan selalu menghimbau kepada para pengunjung untuk berhati-hati dalam melakukan pendakian, tak terkecuali dengan memperhatikan kesehatannya. Larangan juga disampaikan terhadap pengunjung yang menderita penyakit asma dan jantung agar tidak melakukan pendakian ke atas, mengingat medan yang cukup menguras tenaga.

Meskipun demikian antusiasme para pengunjung untuk menghabiskan liburan tahun baru di puncak Kawah Ijen tetap besar dan telah menjadi tren seperti tahun- tahun sebelumnya. Menurut keterangan salah satu pengunjung,  Kawah Ijen adalah lokasi wisata yang indah dan menarik untuk menghabiskan liburan tahun baru.

Sumber : Balai Besar KSDA Jawa Timur / Dedy Setiawan

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Belum terdapat komentar pada berita ini