Bantuan Ternak Kerbau Tingkatkan Kelompok Masyarakat Desa Muarabio

Selasa, 22 November 2022 BBKSDA Riau

Pekanbaru, 21 November 2022 - Resort Bukit Baling, Balai Besar KSDA Riau melakukan monitoring bantuan kepada Kelompok Masyarakat di Desa Muara Bio, Kec. Kampar Kiri Hulu, Kab. Kampar, Kamis (17/11).

Cuaca yang cukup bersahabat memudahkan Tim melakukan koordinasi dengan Kades Muarabio dan berkumpul bersama  Kelompok Tani Hutan (KTH) Desa Muarabio untuk membahas perkembangan bantuan pemberdayaan masyarakat dari Balai Besar KSDA Riau tahun 2022.

Bantuan senilai 50 juta yang diwujudkan dalam bentuk ternak kerbau, sesuai permintaan kelompok, berupa kerbau betina sebanyak 3 ekor. Selanjutnya Tim  bersama KTH Desa Muarabio langsung turun ke lapangan untuk mengecek fisik kerbau. Saat ini kondisi kerbau tersebut dalam keadaan sehat. Bahkan menurut informasi dari Ketua KTH, Ijus Pendra, salah satu kerbau ada yang sedang hamil.

Tim berharap bantuan pemberdayaan masyarakat ini dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama anggota kelompok dan mengurangi ketergantungan masyarakat terhadap hasil hutan. Tentunya masyarakat juga semakin peduli terhadap kelestarian kawasan Suaka Margasatwa (SM) Bukit Rimbang Bukit Baling.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini