Patroli Cegah Kebakaran, Petugas Malah Temukan Bukaan Lahan

Pekanbaru, 23 September 2022 - Resort Bukit Rimbang Bukit Baling Balai Besar KSDA Riau melakukan patroli pencegahan kebakaran dan pengamanan di kawasan SM Bukit Rimbang Bukit Baling tepatnya di daerah Sei Tapi Desa Petai Kec. Singingi Hilir, Kab. Kuantan Singingi pada Pada hari Rabu s.d Jumat, 7 - 9 September 2022

Kepala Seksi Konservasi Wil. (SKW) I Pangkalan Kerinci yang memimpin langsung patroli menemukan 1 (satu) pondok ilegal, penggarap, pekerja dan bukaan lahan yang sebagian telah ditanami kelapa sawit sedangkan papan larangan dan himbauan sudah terpasang dengan jelas. Petugaskan segera memusnahkan pondok kerja dan mencabut tanaman kelapa sawit serta memasang papan larangan dan himbauan kembali.

Patroli dilanjutkan dan ditemukan dugaan kayu hasil illegal logging dan 1 (satu) buah chainsaw, tetapi pelaku tidak ada di lokasi. Temuan tersebut dimusnahkan dengan cara dibakar secara aman dan terukur, sedangkan chainsaw dibawa ke kantor Resort di Petai sebagai barang bukti. Keesokan harinya, Tim melanjutkan patroli ke lokasi titik rawan kebakaran dan tindakan ilegal kehutanan sekaligus melakukan pengecekan perkembangan Pemulihan Ekosisten (PE) yang dilaksanakan tahun 2021. Komunikasi juga dilakukan dengan Kepala Desa Petai untuk bersama mencegah tindakan ilegal kehutanan dan dukungan kelancaran kegiatan Pemulihan Ekosistem.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini