Pengamanan Intensif Balai TN Tesso Nilo

Jumat, 24 Juni 2022

Baserah, 24 Juni 2022. Sebagai upaya pengamanan dan perlindungan kawasan hutan, petugas Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah II Baserah Balai Taman Nasional Tesso Nilo kembali laksanakan patroli rutin di kawasan TN Tesso Nilo, Kamis (16/6).

Pada patroli yang dilakukan kali ini tim menjumpai beberapa aktifitas ilegal di dalam kawasan hutan diantaranya pembukaan lahan, illegal logging dan pemburuan hewan.

Pada penemuan aktifitas pembukaan lahan, petugas telah memberikan peringatan keras kepada pelaku untuk segera meninggalkan kawasan dan menghentikan aktifitas yang sedang dilakukan. Petugas menekankan akan menindak tegas secara hukum jika aktifitas nantinya kembali dilanjutkan. Petugas juga melakukan pemasangan plang larangan menanam sawit di lahan tersebut.

Aktivitas pemburuan hewan (pencari burung) yang dijumpai, petugas kemudian memberikan sosialisasi mengenai hukum perburuan hewan dilindungi dan diperingatkan untuk tidak melanjutkan aktivitas.

Patroli diakhiri dengan sosialisasi kepada masyarakat yang dijumpai untuk menjaga keutuhan hutan dan tidak melakukan aktifitas apapum di dalam hutan alam tanpa izin.

Sumber : Balai Taman Nasional Tesso Nilo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini