Respon Positif Nelayan Batam Pada Sosialisasi TSL

Minggu, 17 Oktober 2021

Pekanbaru, 17 Oktober 2021 - Seksi Konservasi Wilayah (SKW) II Batam Balai Besar KSDA Riau melakukan Sosialisasi Tumbuhan dan Satwa Liar (TSL) di Kelurahan Kasu, Kec. Belakang Padang, Batam, Kamis (14/10). Sosialisasi diberikan kepada masyarakat Kelurahan Kasu yang mayoritas bekerja sebagai nelayan.  Sosialisasi ini untuk mencegah dan meminalisir terjadinya tindakan ilegal seperti mengambil, merusak, membawa, menjual atau memiliki tumbuhan dan satwa liar di  Kelurahan Kasu dan sekitarnya.

Polisi Kehutanan (Polhut) SKW II Batam, Bapak Ariyanto, menyampaikan peraturan tentang TSL dan jenis-jenis satwa yang dilindungi seperti lumba-lumba, penyu, dugong yang ada di perairan Kelurahan Kasu serta sosialisasi terkait Tata Usaha Pengambilan dan Pemanfaatan Terumbu Karang di Pulau Kelurahan Kasu yang selama ini dilakukan oleh masyarakat setempat. Beliau juga mengajak seluruh pihak-pihak terkait, baik itu pemerintah maupun masyarakat yang hadir untuk berkomitmen dalam upaya perlindungan dan pemberantasan kejahatan TSL di wilayah tersebut.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Kelurahan Kasu serta masyarakat setempat dan ditutup dengan pembagian poster mengenai TSL kepada peserta yang hadir.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini