BBTNLL Gelar Lomba Menggambar dan Bagikan Bibit Pohon Gratis Di Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Selasa, 15 Juni 2021

Palu. 7 Juni 2021. Memperingati momentum perayaan “Hari Lingkungan Hidup Sedunia” 5 Juni 2021, Balai Besar Taman Nasional Lore Lindu (BBTNLL) bersama DW Art Competetition di Jerman, Konsultan Forest Program III Sulawesi (FP III) dan Lembaga Swadaya Masyarakat Relawan Orang dan Alam (LSM ROA) menggelar kompetisi Lomba Menggambar dan Mewarnai Bagi Anak-anak Sekolah dengan tema “Covid-19 dan Lingkungan Kita". Lomba menggambar dan mewarnai ini diikuti 12 peserta dari sekolah dasar yang ada di Kota Palu dan Kabupaten Parigi Moutong.

Hasilnya, salah satu dari peserta yang bernama Anisa Putri Setiawan berumur 11 tahun dari Palu – Indonesia terpilih masuk nominasi 10 besar dalam DW Art Competetition dan disiarkan langsung oleh TV Deutsche Wella (DW) Jerman pada tanggal 3 Juni 2021 waktu Jerman. Mengutip laman DW.com Jerman disebutkan lebih dari 300 anak dari 40 negara ikut dalam DW Art Competetition yang bertemakan “Paintings About The Pandemic By Children From Around The World”.

Penyelenggaraan kegiatan dilaksanakan pada 4-5 Juni 2021 bertempat di Kantor BBTNLL dan dalam kesempatan ini pula dilakukan penyerahan sertifikat penghargaan dan souvenir atas keikutsertaan pada lomba menggambar bagi anak-anak sekolah lingkup area Cagar Biosfer Lore Lindu (CBLL). Peyerahan sertifikat dan souvenir bagi peserta lomba diberikan langsung oleh Kepala BBTNLL (Ir. Jusman) dan Konsultan FP III (Bernd Unger) dan disaksikan Kepala-kepala UPT Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Lingkup Propinsi Sulawesi Tengah, Dinas Lingkungah Hidup Prop. Sulawesi Tengah, Dinas Kehutanan Prop. Sulawesi Tengah dan GIZ Forclime.

 

Selain menggelar lomba menggambar dan mewarnai bagi anak-anak sekolah, dilakukan pula  kegiatan Pameran Gambar dan Foto serta Exibisi Mini Produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) diantaranya makanan ringan kripik tortila, kopi, minyak kelapa murni, kecap rempah-rempah dan kerajinan anyaman rotan. Disamping itu BBTNLL, FP III dan LSM ROA mengadakan pula acara menanam simbolis bibit pohon eboni di halaman Kantor BBTNLL dan pembagian bibit bagi masyarakat di acara Car Free Day Kota Palu. Seluruh rangkaian kegiatan memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini lebih bersifat spontanitas untuk menyebarluaskan konservasi kepada khalayak masyarakat luas dan memupuk bina cinta lingkungan bagi generasi muda (reds://DH).

Sumber : Balai Besar Taman Nasional Lore Lindu

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini