BBKSDA Sumut Beri Bekal Mapala Genetika UISU

Senin, 12 April 2021

Penyampaian materi Bina Cinta Alam kepada Mapala Genetika UISU

Medan, 12 April 2021. Salah Satu tugas Balai Besar  Konservasi Sumber Daya Alam Sumatera Utara dalam menyelenggarakan fungsinya adalah pengembangan bina cinta alam serta penyuluhan konservasi sumberdaya alam dan ekosistemnya. Implementasi sebagaimana tugas tersebut dan dalam Rangka Road To HKAN 2021 pada tanggal  5 April 2021 di Ruang Sekretariat Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala)  Gedung Johor Medan, Generasi Pencinta Kelestarian Alam Fakultas Pertanian Universitas Islam Sumatera Utara (Genetika FP UISU) melaksanakan Penyuluhan KSDA dengan Judul Materi “Peran serta Mapala dalam Kegiatan Konservasi Sumber Daya Alam’.  Materi yang disampaikan Ida Marini dari Balai Besar KSDA Sumatera Utara sebagai bekal kepada setiap pengurus baru dan anggota lainya yang sering  melaksanakan kegiatan Alam Bebas yang berhubungan erat  dengan kegiatan konservasi.

Sejak berdirinya  Mapala Genetika FP UISU tanggal  12 Januari 1978 lalu sampai sekarang yang sudah angkatan ke 30  telah berjumlah lebih kurang 350 Orang sebagai anggotanya. Yang mana spesialisasi  Mapala Ini kegiatan .Mountainering,  Rock Climbing,  Survival,  Navigasi,  Caving dan Rafting. Balai Besar KSDA Sumatera sebagai mitra bina cinta alam terus mendorong Mapala Genetika untuk aktif melaksanakan kegiatan Konservasi kedepanannya disamping kgiatan rutin Mapala. Mapala Genetika FP UISU diluar kampus memilih di Taman Wisata Alam Sibolangit sebagai Salah satu lokasi kegiatan Konservasi. Selalu berperan mengikuti acara peringatan Hari Konservasi dan Lingkungan Hidup, Pananaman Pohon di lereng terjal, Edukasi konservasi dan Lngkungan.

Ida Marni sebagai Pemateri Sekaligus Pembina didampingi Samuel Siahaan juga Pengurus dan Anggota Mapala  Wiria Dana ( Ketua Genetika), T. Bangun Saputra, M.Riza Firmansyah, Nurhabli Ridwan menyatakan perlunya Konservasi dalam setiap aktifitas Mapala Genetika didalam dan diuar Kampus. Jadikan Konservasi kedepannya sebagai salah satu pekerjaan yang bermanfaat. Senada disampaikan Samuel Siahaan laksanakan kegiatan Konservasi sekreatif mungkin, dengan demikian akan banyak jalan dan peluang berperan serta dalam kegiatan konservasi serta selalu mengkoordinasikan kegiatan Kepencitalaman kepada Balai Besar KSDA Sumatera Utara serta stake Holder lainnya guna mandapat dukungan yang luas.

Sumber : Ida Marni dan Samuel Siahaan - Balai Besar KSDA Sumatera Utara

 

 

 

 

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 1

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini