Perhatian Pemda Untuk Mitigasi Konflik Satwa Harimau Sumatera

Jumat, 27 Januari 2023

Siak, 27 Januari 2023.  Upaya penanganan interaksi negatif Harimau Sumatera (HS) yang terjadi di Kabupaten Siak sejak 18 Januari 2023 menjadi topik hangat pembahasan Rapat Korpinda Kabupaten Siak yang dipimpin Bupati Siak di Ruang Rapat Raja Indra Pahlawan, Kantor Bupati Siak, Kamis (25/1). Selain kejadian interaksi negatif harimau sumatera segera dapat diatasi, permasalahan banjir juga diharapkan dapat diatasi.

Kepala Balai Besar KSDA Riau, Genman S. Hasibuan yan turut hadir menyampaikan bahwa upaya sedang dan akan dilakukan Tim gabungan di lapangan serta adanya dasar peraturan yang akan menjadi landasan dalam pelaksanaan penanganan interaksi negatif tersebut. Ucapan terimakasih kepada semua pihak baik pemerintahan daerah, TNI, Kepolisian, BPBD, Satpol PP, Camat, dan masyarakat yang secara bersama sama telah berupaya melakukan mitigasi di lapangan.



Upaya yang akan dilakukan adalah melakukan monitoring dengan penambahan camera trap dalam rangka memastikan pola pergerakan dan kepastian individu harimau sumatera, patroli bersama dan pengecekan boxtrap serta melakukan himbauan, sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat.

Rapat ini turut dihadiri Wakil Bupati Siak, Kepala Kejaksaan Negeri Siak, Kepala Pengadilan Negeri Siak, Kapolres Siak, Dandim Siak, Asisten Bupati, Para Kepala Dinas, seluruh Camat se Kabupaten Siak, Pimpinan Perusahaan serta tokoh masyarakat.

Sumber: Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini