Berbagai Peningkatan Agility Balai TN Karimunjawa

Jumat, 27 Januari 2023

Salatiga, 25 Januari 2023. Di sela-sela rapat kerja Balai Taman Nasional Karimunjawa, segenap peserta raker mendapat kesempatan menerima pembinaan pegawai dan motivasi dari Sekretaris Direktorat Jenderal KSDAE Bapak Suharyono, S.H.,M.Si. M.Hum, Rabu (25/1). Dalam arahannya beliau menyampaikan bahwa kita semua harus menjadi ASN yang handal ditengah berbagai faktor kondisi/permasalahan yang dihadapi yaitu faktor 'perubahan' (sangat cepat), 'tekanan', 'kepentingan (berbagai stakeholder), dan kondisi geopolitik.

Untuk menjadi ASN Handal setidaknya harus memiliki berbagai kemampuan/agility diantaranya adalah super agility (kemampuan kita dalam menghadapi berbagai masalah), mental agility; people agility (kemampuan untuk bicara, bergaul, interaksi dan komunikasi dengan semua orang); learning agility (jangan malu belajar, belajar tidak hanya secara akademik); result agility (Dalam keadaan/kondisi apapun harus mampu menghasilkan kinerja sebaik-baiknya).

Satu hal yang paling penting sebagai ASN adalah memiliki nilai-nilai yang positif sebagai ASN. Core value ASN adalah BerAKHLAK, yaitu Berorientasi pada pelayanan, Akuntabel (bertanggung jawab atas kepercayaan yang diberikan), Kompeten (terus belajar dan mengembangkan kapabilitas); Harmonis (saling peduli dan menghormati perpedaan); Loyal (berdedikasi dan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara); Adaptif (terus berinovasi dan antusias dalam menggunakan  serta menghadapi perubahan) ; Kolaboratif (kerjasama dan bermitra dengan siapa saja; 

Beliau mengharapkan dengan ASN yang handal dapat menjadikan Balai Taman Nasional Karimunjawa sebagai organisasi pembelajar,  organisasi yang dinamis, yang terus bergerak dan berkembang menjadi lebih baik.



Sumber: Humas Balai Taman Nasional Karimunjawa

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini