Komitmen Jajaran Meru Betiri Capai Target Kinerja 2023

Jumat, 20 Januari 2023 BTN Meru Betiri

Jember, 20 Januari 2023. Balai Taman Nasional Meru Betiri menandatangani perjanjian kinerja (PK) Tahun 2023, Senin (16/1/2023), antara Kepala Balai TN Meru Betiri dengan pejabat  Eselon 4 di aula Balai TN Meru Betiri. Kegiatan diawali dengan Rapat Evaluasi Pengelolan dan Rencana Kerja Tahun 2023 yang merupakan tindak lanjut dari perjanjian serupa antara Kepala Balai TN Meru Betiri dengan Direktur Jenderal KSDAE yang telah dilaksanakan sebelumnya di Jakarta.

Kepala Balai TN Meru Betiri Nuryadi, S.Hut.MP menyatakan bahwa Perjanjian Kinerja merupakan bagian dari implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang merupakan kontrak tahunan kepada pimpinan, sehingga perlu dilaksanakan secara serius.  Seluruh Pejabat Eselon 4 lingkup Balai TN Meru Betiri hadir dan menandatangani PK yang telah dipersiapkan, serta berkomitmen untuk menuntaskan PK tersebut.

Pada tahun 2023 ini, Balai TN Meru Betiri memiliki 7 Sasaran Kegiatan dan 16 Indikator Kinerja, yang dituangkan ke dalam PK antara kepala Balai TNMB dengan Dirjen KSDAE. Sebelumnya dari hasil evaluasi kegiatan diperoleh data bahwa Pada Tahun 2022 BTN Meru Betiri memiliki capaian kinerja 115,128 % dengan realisasi anggaran sebesar 99,68 %, sehingga didapatkan rasio efisiensi sebesar 1,154 yang mengindikasikan bahwa penggunaan sumber daya dalam pelaksanaan program/kegiatan telah berjalan secara efisien untuk mendukung capaian kinerja Balai TN Meru Betiri pada tahun 2022.

Pada akhir acara Kepala Balai TN Meru Betiri berpesan kepada seluruh Pegawai untuk terus menjaga kekompakan, mengobarkan semangat dan menjaga jiwa corsa dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Harapannya dengan terlaksanakannya Perjanjian Kinerja ini akan memudahkan dalam mencapai target kerja yang telah ditetapkan yang terukur berdasarkan tugas, fungsi, wewenang, serta sumber daya yang tersedia.

Sumber: Balai Taman Nasional Meru Betiri

 

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 4.5

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini