Cegah Karhutla, BBKSDA Riau Patroli di SM PLG Sebanga

Pekanbaru, 12 Oktober 2021  - Seksi Konservasi Wilayah III Balai Besar KSDA Riau melakukan patroli pencegahan kebakaran hutan di dalam dan sekitar Suaka Margasatwa (SM) Pusat latihan Gajah (PLG) Sebanga, Duri, Kabupaten Bengkalis pada tanggal 4-6 September 2021.

Hasil pengecekan debit air di sekitar kawasan SM PLG Sebanga menunjukkan kondisi debit air yang cukup berlimpah, karena menurut keterangan masyarakat beberapa hari sebelumnya sering turunnya hujan. Tim juga melakukan pemasangan spanduk pencegahan kebakaran di sekitar kawasan SM PLG Sebanga, dilanjutkan sosialisasi dan memberikan penyadartahuan, serta mengingatkan kepada masyarakat untuk saling bekerjasama dalam upaya pencegahan kebakaran dan tidak melakukan kegiatan yang dapat memicu terjadinya kebakaran hutan.

Kondisi cuaca yang tidak menentu, dimana terkadang hujan, cerah, gerimis dan mendung tidak menyurutkan semangat kawan - kawan di lapangan untuk melakukan patroli pencegahan kebakaran hutan dan lahan. Untuk saat ini kondisi kawasan SM PLG Sebanga masih kondusif dari kebakaran hutan. Tim akan terus menjalin komunikasi dengan masyarakat sekitar kawasan dan melakukan pemantauan kawasan yang rawan kebakaran hutan.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini